Salam sejahtera sahabat pakyusup.blogspot.com

RPP Sosiologi Kelas XII K13 Revisi 2019/2020

-Hallo apa kabar sobat pendidikan, Kebetulan sekali yang lagi mencari file terbaru 2019/2020, mulai dari Perangkat Pembelajaran, RPP, Soal, USBN, Silabus, Protah, PAT, UN,UNBK, Promes, Program Kerja, PAS, Semester 1, Semester 2, Tahun, 2019, 2020, dan masih banyak lagi, yang kami tuliskan ini hanya garis besarnya saja, semua ini dikhususkan untuk Bapak/Ibu Guru, Siswa/siswi SD, MI, SMP, MTs, SMA, MA, SMK, MAK, file yang kami bagikan semoga bermanfaat yachhhh.

Dalam kesempatan kali ini pakyusup.blogspot.com akan memposting file pembelajaran mapel Kelas XII, di awal tahun pelajaran baru ini 2019/2020 pasti semua Bapak/Ibu Guru disibukkan dengan persiapan pembuatan perangkat pembelajaran, bukan begitu pak/bu.



File RPP Sosiologi Kelas XII K13 Revisi 2019/2020
 ini merupakan perangkat terbaru yang akan saya bagikan dalam kesempatan kali ini khususnya untuk Guru kelas XII jenjang SMA/MA. RPP Kelas XII K13 ini mudah-mudahan sesuai dengan yang anda perlukan dalam melengkapi Perangkat Pembelajaran anda.


Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) wajib dibuat serta disusun oleh guru sebagai perencanaan pembelajaran dikelas. Bagi rekan-rekan Guru Kelas XII (12) MTs yang membutuhkan bahan referensi untuk membuat susunan RPP berikut kami sajikan secara lengkap, RPP ini sebagai contoh yang nantinya bisa diedit kembali sesuai dengan kebutuhan serta karakteristik siswa.

File Download RPP SMA Revisi yang akan Bapak/Ibu download ini mudah-mudahan sesuai dengan harapan Bapak/Ibu Guru dalam menlengkapi perangkat administrasi Guru SMA secara lengkap. Jika dalam proses pendownlodan tidak sesuai atau terjadi masalah silahkan untuk menuliskan saran kritik ya Pak/Bu.

RPP Kelas 10 K13 Revisi ini dapat juga anda terapkan langsung hanya dengan mengganti datanya saja, tetapi lebih bagus lagi jika ini hanya sekedar dijadikan referensi untuk anda membuat Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 sendiri.

Perangkat pemebelajaran yang kami sediakan seperti:

1. SILABUS

Silabus merupakan suatu rincian detai tentang rencana mengajar guru yang harus disusun dalam kelompok tema atau mata pelajaran tertentu. komponen dari silabus antara lain kompentensi inti, kompetensi dasar, indikator kompetensi, materi pembelajaran, waktu, penilaian, dan sumber belajar yang digunakan. manfaat yang dapat dihasilkan dalam pembuataan suatu silabus adalah:

a. Bermanfaat sebagain hal yang utama sebagai sumber acuan dalam menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran

b. Pendidik lebih mudah memetakan ragam variasi pembelajaran yang akan di tuangkan dalam RPP

c. Pendidik lebih mudah dalam memetakan indikator pencapaian belajar yang harus dicapai siswa.

pendidik lebih mudah dalam merancang bentuk penilaian dari setiap indikator yang mau dicapai.

2. RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)

RPP adalah wajib dibuat setelah memiliki silabus serta kewajiban di pegang oleh guru sebelum masuk melaksanakan pembelajaran. RPP merupakan perangkat yang berisi prosedur dan pengorganisasian pembelajaran mencakup satu atau beberapa kompetensi dasar. lingkup rencana pelaksanaan pembelajaran mencakup beberapa kompetensi dasar yang terdiri dari satu atau beberapa indikator untuk satu pertemuan. rencana pelaksanaan pembelajaran sekurang-kurangnya memuat tujuan pembelajaran, kompetensi inti, kompetensi dasar, indikator pencapaian kompetensi, materi ajar, metode pengajaran, sumber belajar, langkah-langkah pembelajran dan penilaian hasil belajar

3. PROGRAM TAHUNAN

Program Tahunan yaitu sebuah rencana untuk menetapkan waktu dalam satu tahun untuk mencapai tujuan SK dan KD yang telah ditetapkan. penetpan alokasi waktu diperlukan agar seluruh kompetensi dasar yang ada didalam sebuah kurikulum seluruhnya dapat dicapai oleh peserta didik.

4. PROGRAM SEMESTER

Prosem pengajaran yang harus dicapai selama satu semester (6 bulan), selama periode ini diharapkan para siswa menguasai pengetahuan, sikap dan keterampilan sebagai satu kesatuan utuh.

5. JURNAL HARIAN

Jurnal Harian adalah buku catatan harian pendidik jurnal ini sangat penting bagi guru untuk menjadi panduan mengajar dimana para pendidik dapat mengevaluasi dirinya apakah materi yang diberikan mudah dipahami dan apakah tercapainya atau apa yang menjadi kekurangan .

6. KKM ( KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL )

Kriteria Ketuntasan Minimal adalahpaling rendah untuk menyatakan siswa mencapai kriteria ketuntasan. dalam menetapkan KKM harus mempertimbangkan tiga kriteria, yaitu, kompleksitas, daya dukung, dan intake siswa.

7. PEMETAAN

Pemetaan KI KD sangat berguna untuk mencapai target pembelajaran.

Download RPP Sosiologi Kelas XII K13 Revisi 2019/2020 Terbaru

RPP 1

RPP 2

RPP 3

RPP 4

Semoga RPP K-13 SMA Kelas 12 ini dapat bermanfaat bagi Bapak/ Ibu sebagai Guru SMA,yang memerlukan file diatas,mudah mudahan menjadi bahan referensi, Kritik dan saran dapat Bapak/ Ibu cantumkan pada kolom komentar sebagai bahan untuk perbaikan dan peningkatan kualitas blog ini dimasa dimasa yang akan datang,Update terus ya pak/ bu,untuk mendapatkan file2 penting lainnya,terimakasih juga atas kunjungannya kali ini.

Intip Juga !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel